6 Prospek dan Strategi Membangun Web Blog dan Youtube Sebagai Bisnis Milenial

6 Prospek dan Strategi Membangun Web Blog dan Youtube Sebagai Bisnis Milenial

6 Prospek dan Strategi Membangun Web Blog dan Youtube Sebagai Bisnis Milenial

 

6 Prospek dan Strategi Membangun Web Blog dan Youtube Sebagai Bisnis Milenial - Seiring perkembangan zaman, hampir setiap sisi kehidupan masyarakat ikut berubah. Era kehidupan yang saat ini disebut zaman milenial berhasil memaksa setiap lapisan masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan kecanggihan yang ada.

Kecanggihan teknologi yang ada di zaman milenial memberikan peluang bagi Anda yang ingin menghasilkan uang. Saat ini sudah tersedia teknologi infomasi seperti youtube atau web blog yang bisa dijadikan sebagai lahan bisnis. Anda hanya perlu membuat akun dan menjalankan kedua layanan tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Saat ini mayoritas masyarakat terlah beralih ke web blog, youtube, dan platform informasi lainnya untuk mendapatkan informasi dan hiburan. Jika Anda memanfaatkan kondisi ini dengan menggunakan strategi membangun web blog dan youtube yang tepat, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Sama seperti pekerjaan biasa lainnya, mengisi web blog dan youtube membutuhkan kreatifitas dan kemahiran mencari prospek yang tepat. Berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda lakukan untuk mensukseskan akun youtube dan web blog Anda.

  1. Membuat Konten yang Menarik

Permasalahan yang sering timbul saat Anda ingin membuat akun youtube dan web blog Anda terkenal adalah konten yang monoton. Anda harus mencari konten yang bisa menarik perhatian masyarakat namun tetap memiliki keunikan khas sendiri. Jangan sampai Anda hanya mengikuti tren konten orang lain tanpa melakukan improvisasi.

  1. Membuat Navigasi yang Menarik

Strategi membangun web blog dan youtube berikutnya adalah membuat navigasi atau menu yang menarik namun tetap simpel. Jika Anda mengatur menu-menu pada blog Anda dengan rapi dan mudah dipahami, maka pengunjung blog Anda akan lebih betah mencari informasi dalam blog Anda. Saat banyak pengunjung blog yang berkunjung dalam durasi yang lama, maka potensi Anda mendapat penghasilan akan lebih besar.

  1. Mendaftarkan Blog ke Google Analytic

Strategi yang satu ini cocok digunakan untuk Anda para pemilik web blog. Dengan mendaftarkan situs blog Anda ke google analytic, Anda bisa melihat informasi mengenai demografi pengunjung, jumlah pageview, dan informasi lainnya untuk menganalisis masalah dalam blog Anda. Setelah mengetahui masalah dalam blog Anda, Anda bisa mengatur strategi lain untuk memperbaikinya.

  1. Menjual Video

Strategi membangun web blog dan youtube selanjutnya adalah menjual video akun youtube Anda pada website jual beli video. Anda bisa meng-upload teaser video Anda pada akun youtube Anda dan memberikan link arahan agar viewer menonton video lengkapnya dengan cara menbayar terlebih dahulu.

  1. Mempelajari Tren dan Kata Kunci

Anda harus mengikuti tren yang ada dan mempelajari kata kunci yang bisa membuat tulisan Anda di blog maupun video Anda di youtube bisa digunakan masyarakat untuk jangka waktu yang panjang. Saat Anda menganalisis topik apa yang bertahan dalam pencarian untuk jangka waktu yang panjang, maka prospek akun Anda menghasilkan uang akan lebih besar.

  1. Menghubungkan Web Blog dan Youtube

Strategi membangun web blog dan youtube bisa Anda lakukan dengan menghubungkan keduanya. Anda bisa membuat karya tulis dalam blog dan membuat video youtube yang berkaitan. Sisipkan link tulisan blog Anda dalan deskripsi video youtube yang di unggah, maka Anda bisa mendapatkan pundi-pundi dari kedua platform tersebut.

Itulah beberapa strategi yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pendapatan melalui web blog dan youtube. Mengetahui strategi membangun web blog dan youtube sangat penting bagi Anda yang ingin membaur dengan teknologi di zaman milenial. Web blog dan youtube saat ini menjadi salah satu bisnis milenial yang cukup menjanjikan. Melalui bisnis milenial ini, Anda bisa berkreasi dan mendapatkan pundi-pundi untuk kehidupan Anda.