Astra: Perusahaan Otomotif Terkemuka di Indonesia

Astra: Perusahaan Otomotif Terkemuka di Indonesia

Astra: Perusahaan Otomotif Terkemuka di Indonesia

 

 

Astra: Perusahaan Otomotif Terkemuka di Indonesia. Kebutuhan masyarakat Indonesia akan keberadaan transportasi menjadikan bisnis otomotif menjamur. Mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat mendominasi setiap jalan raya. Dengan adanya sistem pembayaran kredit membuat masyarakat dari kelas bawah pun bisa memiliki motor dengan mudah.

Astra merupakan salah satu contoh jaringan bisnis otomotif yang telah berkembang cukup pesat di Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah mempercayakan pembelian dan kepemilikan transportasi mereka pada perusahaan ini.

Perusahaan otomotif terkemuka ini memberi penawaran ragam model dan pilihan terbaru kendaraan bermotor sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Astra menjual sepeda motor merek Honda, mobil Toyota, Isuzu, Daihatsu, Peugeot, BMW, dan truk dengan merek UD Trucks. 

Astra memberikan pelayanan berupa kepastian kepada konsumen akan kemudahan dalam jangkauan. Baik dari segi pembelian, perawatan dan pemeliharaan kendaraan dengan jaringan dan layanan distribusi yang terluas di Indonesia. Astra juga didukung oleh jajaran perusahaan pembiayaan yang menanwarkan sistem pembelian secara kredit, baik konvensional maupun syariah yang sangat terjangkau.

Astra juga menyediakan variasi suku cadang dan aksesoris otomotif yang diproduksi oleh perusahaan Astra Otoparts. Perusahaan ini juga mencoba untuk terus berkomitmen dalam memastikan loyalitas dan kepuasaan di setiap tahapan, mulai dari pembelian dan kepemilikan kendaraan.

Pelayanan-pelayanan perusahaan otomotif terkemuka ini terdiri dari bantuan konsultasi, perlindungan asuransi, penawaran fasilitas pinjaman pembelian, dan akses layanan darurat serta keluhan pelanggan yang dapat diakses melalui AstraWorld. Astra selalu bersemangat dalam berinovasi serta senantiasi memonitori beraneka inisiatif dalam pengembangan bisnis.

Dengan begitu, perusahaan dapat meraih berbagai prestasi yang semakin baik dan bisa mempertahankan daya saing. Astra juga berkeinginan agar perusahaan mereka dapat memiliki posisi kepemimpinan yang unggul dengan terus menjaga reputasi kendaraan Astra untuk selalu menjadi pilihan favorit masyarakat di Indonesia.

Langkah besar perusahaan ini semakin berdampak pada sejarah otomotif nasional dengan meluncurkan dua jenis kendaraan perdana karya dari desainer Indonesia. Hasil karya cipta tersebut dikembangkan oleh tim internal Astra dan bekerja sama dengan Daihatsu dan Toyota sehingga lahirlah Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya.

Pada 2017, komitmen Astra sebagai perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia terbuktikan dengan 12 penghargaan yang mereka terima. Beberapa penghargaan tersebut adalah seperti Most Organised Investor Relation, Top Corporate Reputation, dan The Best Green CEO. Pencapaian tersebut semakin membesarkan nama dan meningkatkan reputasi perusahaan di mata mitra dan konsumen.

Kini Astra mempunyai 226.015 karyawan pada 235 anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. PT Astra International Tbk berdiri di Jakarta pada 1957 sebagai salah satu perusahaan perdagangan umum.

Awalnya perusahaan ini bernama Astra International Inc., tetapi pada 1990 berubah menjadi PT Astra International Tbk. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penawaran umum dalam perdana saham Perseroan pada masyarakat. Setelah itu, proses dilanjutkan pada dengan mencatat saham di Bursa Efek Indonesia.

Astra memiliki 7 bisnis yang beragam yaitu:

  • Otomotif,
  • Jasa Keuangan,
  • Pertambangan, Alat Berat, serta Konstruksi dan Energi,
  • Agribisnis,
  • Logistik dan Infrastruktur,
  • Teknologi Informasi, dan
  • Properti.

Dengan begitu, Astra sebagai perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia menjangkau banyak kehidupan bangsa dengan layanan dan produk yang dihasilkan. Perusahaan ini terus berusaha menjadi perusahaan yang menjadi kebanggaan Indonesia dan memiliki misi untuk turut serta dalam usaha meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Astra tidak hanya bergerak dalam bisnis, tetapi juga berpartisipasi dalam bidang sosial seperti pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).