Cara Cek Oppo Bekas: Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini

Cara Cek Oppo Bekas: Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini

Cara Cek Oppo Bekas: Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini

 

 

Cara Cek Oppo Bekas: Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini. Memiliki ponsel dengan merk Oppo merupakan keinginan sebagian besar masyarakat Indonesia. Ponsel pintar dengan kualitas premium dan aplikasi-aplikasi eksklusif ini memang selalu berhasil menghantui orang-orang yang berprinsip jika barang mewah mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Bagi sebagian orang yang sangat mengidamkan ponsel Oppo tetapi memiliki keterbatasan dalam finansial, mereka memaksakan diri untuk tetap membeli ponsel ini walaupun dalam kondisi yang sudah tidak baru lagi.

Dengan kata lain, untuk meningkatkan gengsi, beberapa orang rela menghabiskan uang tabungan mereka untuk sekadar mempunyai ponsel Oppo meskipun dalam kondisi bekas. Membeli dalam kondisi baru sudah pasti jauh lebih baik dibanding beli ponsel bekas, tetapi kembali ke persoalan di atas, tidak semua orang mampu membeli ponsel Oppo mahal tersebut.

Solusi untuk Anda agar tetap mendapatkan ponsel Oppo dengan kualitas baik walaupun sudah bekas adalah dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada ponsel yang akan Anda beli. Anda bisa mengikuti cara cek Oppo bekas seperti penjelasan berikut ini.

Harga

Anda bisa melakukan pengecekan terhadap harga pasaran untuk tipe ponsel Oppo yang Anda ingin beli. Biasanya, market place atau toko ponsel online yang menyediakan ponsel bekas akan menampilkan harga untuk setiap ponsel bekas tersebut.

Lakukan perbandingan harga di toko tempat Anda ingin melakukan transaksi pembelian. Harga Oppo baru dan bekas pada dasarnya memiliki selisih nominal yang tidak terlalu jauh. Untuk harga baru tiga jutaan, biasanya harga bekas berbeda lima sampai delapan ratus ribu rupiah saja.

Anda sebaiknya tidak membeli Oppo di toko ponsel yang menawarkan harga yang sangat murah dibanding harga pasaran.

Beli COD atau Toko Offline

Jika Anda ingin tetap membeli pada penjual di toko online, Anda bisa memilih layanan COD untuk memastikan jika ponsel bekas yang Anda beli dalam kualitas baik. Banyak sekali kasus pembeli online tertipu dengan penawaran market place atau toko online. Penjual ternyata mengirim produk palsu atau malah tidak melakukan pengiriman barang apa pun. Alhasil, uang Anda terbuang sia-sia.

Keaslian

Sekilas, ponsel bekas yang Anda beli memiliki tampilan yang sama persis dengan yang asli. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ponsel tersebut ternyata palsu atau tiruan. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus memiliki wawasan terlebih dahulu tentang cara cek Oppo bekas yang asli. Dengan begitu, Anda tidak salah dalam membeli ponsel bekas.

Tampilan Fisik

Ketika membeli ponsel, Anda tentu menginginkan tampilan fisik yang masih bagus, tidak banyak goresan, atau cekungan karena jatuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih ponsel bekas yang masih memiliki kondisi fisik yang bagus karena hal itu mengindikasikan bahwa pemilik ponsel sebelumnya merawat dengan cukup baik.

Kelengkapan Paket

Pada umumnya satu paket atau dus kemasan ponsel memiliki berbagai benda untuk mendukung kemampuan ponsel dalam beroperasi. Anda bisa mengecek di laman resmi Apple tentang hal tersebut. Kemudian, Anda bisa cek apakah di dalam dus masih terdapat benda-benda tersebut, semisal adapter power charger, earPod, dan lain-lain.

Fitur

Hal penting yang harus Anda cek untuk memastikan ponsel Anda bekerja dengan baik adalah fitur-fitur yang disediakan ponsel tersebut. Anda bisa memeriksa apakah adapter power charger bisa terkoneksi dengan baik pada ponsel. Percuma jika tampilan fisik ponsel bekas sangat baik, tetapi ternyata tidak bisa mengisi daya.

Demikian enam cara cek Oppo bekas yang bisa menjadi panduan Anda dalam membeli Oppo asli. Teliti sebelum memutuskan untuk membeli karena walaupun bekas, uang yang Anda keluarkan untuk membeli ponsel tersebut tidak bisa dibilang sedikit.