Cara Mengajukan Klaim Asuransi AIA dan Proses Pembayaran Premi

Cara Mengajukan Klaim Asuransi AIA dan Proses Pembayaran Premi

Cara Mengajukan Klaim Asuransi AIA dan Proses Pembayaran Premi

 

Cara Mengajukan Klaim Asuransi AIA dan Proses Pembayaran Premi. Produk asuransi kian hari kian bertambah dan bervariasi. Perusahaan asuransi berlomba- lomba memberikan layanan terbaik demi untuk mendapatkan kepercayaan sehingga nasabah bersedia menyisihkan sebagian uang mereka untuk berasuransi. Nah, mungkin ada sebagian dari Anda belum mengetahui bagaimana cara mengklaim asuransi dan bagaimana cara membayar premi?

Jenis asuransi ada bermacam- macam. Masing- masing perusahaan asuransi tentu memiliki keunggulan dan ciri khas layanan yang berbeda- beda. Namun yang akan kita bahas disini adalah asuransi AIA atau yang dulunya di kenal sebagai asuransi AIG life. AIA ini merupakan perusahaan asuransi pertama yang memperkenalkan bancassurance di Indonesia sekitara tahun 90an. Produk dari AIA ini juga beragam baik untuk asuransi itu sendiri maupun untuk investasi.

Cara mengajukan klaim asuransi pada perusahaan AIA

Nah, bagaimana cara mengajukan klaim asuransi AIA ini? Berikut cara yang harus Anda lakukan saat mengajukan klaim asuransi di AIA.

  1. Kirimkan dokumen yang diperlukan.
  2. Selanjutnya Dokumen akan diperiks kelengkapannya.
  3. Informasi melalui SMS.
  4. Menunggu keputusan klaim.
  5. Pembayaran klaim.
  6. Tanda terima klaim.

Pelanggan dapat mengirimkan dokumen klaim secara langsung melalui kantor pusat AIA, agen, kantor bank yang bekerja sama, maupun melalui layanan pelanggan terdekat. Pastikan saat Anda mengirimkan dokumen sudah benar-benar sesuai dengan persyaratan yang diminta. Jika dokumen tidak lengkap, Anda akan diberikan 30 hari kerja untuk menyelesaikan dokumen klaim.

Semua informasi tentang proses pengajuan klaim selanjutnya akan diinfokan via sms di HP Anda. Jadi, pastikan nomor hp Anda tidak berubah. Untuk proses pencairan dana asuransi AIA sendiri jika dokumen lengkap maka akan membutuhkan waktu sekitar 8- 11 hari kerja agar proses pencairan klaim dapat diterima di seluruh dunia.

Pembayaran premi asuransi keuangan AIA

Nah, setelah mengetahui cara mengajukan klaim asuransi AIA, Anda tentu juga harus mengetahui cara membayar preminya, Anda dapat melakukan pembayaran premi dengan sistem otomatis maupun manual. Untuk yang otomatis Anda bisa menggunakan autodebet sehingga Anda dapat menghindari telatnya pembayaran premi. Untuk yang manual, Anda dapat menggunakan akun virtual yang terdiri dari 16 digit melalui transfer sistem.

Sistem pembayaran dengan transfer mungkin bagi kebanyakan orang dianggap ribet, tetapi bagi sebagian orang dianggap lebih fleksibel. Pastikan saja Anda bisa membayar premi tepat waktu dan sebelum jatuh tempo.

Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan adalah metode pemeriksaan saldo asuransi AIA. Ada dua cara untuk memeriksa saldo Anda di AIA. Pertama, Anda bisa mengeceknya di situs resmi AIA Financial. Kedua, dengan menelepon layanan pelanggan AIA Insurance secara konvensional pada saluran 1500 980. Anda dapat menghubungi nomer tersebut melalui ponsel Anda.

Meskipun kesadaran asuransi di Indonesia cukup rendah, namun hingga kini jumlahnya terus bertambah. Produk dari Asuransi AIA ini pun bervariatif karena AIA merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Pastikan saja Anda benar-benar mengetahui kriteria asuransi yang Anda butuhkan untuk mencover proteksi kesehatan maupun proteksi diri dan keluarga Anda.

Demikian informasi tentang keunggulan asuransi AIA dan macam- macamnya. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi yang tepat untuk keluarga, jangan ragu untuk meminta penjelasan kepada agen asuransi ya! Hal ini sangat penting sekali karena asuransi yang akan kita bayarkan jangka waktunya cukup lama.