Cara Mudah Transaksi Bisnis dengan Paypal

Cara Mudah Transaksi Bisnis dengan Paypal

Cara Mudah Transaksi Bisnis dengan Paypal

 

Cara Mudah Transaksi Bisnis dengan Paypal – Bagi Sebagian orang ada yang sudah familiar saat mendengar  paypal, ada pula yang baru  mendengarnya. Bagaimana dengan Anda? Apa Anda sudah sering mendengar istilah ini?. Atau bahkan sering melakukan transaksi menggunakan paypal?.

Bagi pengguna bisnis online layanan akan penerimaan dan pembayaran secara online sangat dibutuhkan, untuk mempermudah transaksi yang dilakukan. Sebagian orang untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit.

Sedangkan untuk menerima pembayaran Anda bisa menggunakan paypal, karena paypal merupakan salah satu layanan terbesar untuk mengirim dan menerima pembayaran online.

Paypal adalah salah satu sistem pembayaran yang yang digunakan secara elektronik. Paypal ini menggeser transaksi yang biasa dilakukan seperti untuk transfer dan penggunaan cek, dan juga menerima pembayaran dengan cepat, dan terlindungi.

Untuk Anda yang ingin berbelanja di marketplace internasional misalnya ebay, fiverr dan lainnya, Anda bisa menggunakan paypal. Atau saat Anda melakukan transaksi bisnis dengan paypal dengan pihak dari luar negeri, kebanyakan akan menanyakan pembayaran dengan menggunakan akun paypal.

Anda tidak perlu khawatir menggunakan paypal, karena paypal mengurangi risiko terhadap penipuan online. Paypal sendiri menggunakan teknologi antri-fraud agar informasi Anda tetap aman.

Berbagai keunggulan yang dimiliki paypal sehingga membuatnya menarik yaitu Anda dapat menggunakan akun dimana dan kapan saja Anda mau.

Dengan mempunyai paypal yang berfungsi juga sebagai rekening online, Anda bisa menggunakannya untuk berbelanja di berbagai berbagai Negara dengan jutaan pedagang, asalkan Anda menemukan logo paypal.

Paypal ini secara tidak langsung mempermudah para pengusaha online atau penjual jasa lainnya saat menawarkan alternatif pembayaran yang bisa di lakukan pelanggannya. transaksi bisnis dengan paypal dapat menunjang usaha yang Anda kelola.

Paypal merupakan rekening virtual dengan fungsi yang lebih di bandingkan dengan bank lokal, karena dapat digunakan untuk bertransaksi online di berbagai Negara.

Anda tertarik untuk membuat akun paypal?. Berikut cara pembuatan akun paypal:

Email

Sebagai pengganti nomor rekening, Anda membutuhkan email terlebih dahulu untuk membuat akun paypal. Pastikan Anda mempunyai emailnya.

Menggunakan situs resmi

Langkah pertama untuk membuat akun paypal adalah Anda harus mendaftarkan diri dulu di akun situs resmi paypal (paypal.com). Atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi Paypal yang ada di android atau iOS.

Pilihan Kegunaan

Anda harus menyesuaikan kegunaan akun sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, Anda akan mendapatkan dua pilihan yaitu membeli atau menerima pembayaran

Mengisi Data

Selanjutnya akan muncul formulir pendaftaran paypal yang harus Anda isi, mulai dari nama, asal Negara, alamat email, dan lain sebagainya.

Menambahkan Saldo

Jika sebelumnya Anda memilih akun yang Anda gunakan untuk mengirim uang, tahapan selanjutnya adalah Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan jasa Virtual Credir Card (VCC) jika Anda memilih menerima pembayaran dan tidak mengetetahui cara membuat akun paypal.

Virtual Credir Card (VCC) ini sering juga disebut dengan kartu debit virtual tanpa kartu fisik yang seperti biasanya.

Anda hanya mendapatkan nama pemegang kartu kredit baik nomor kartu atau nomor VCC yang virtual dan semua online, dan hanya dapat digunakan untuk transaksi online saja.

Menghubungkan Akun

Menghubungkan akun Anda dengan bank lokal adalah langkah terkahir yang harus Anda lakukan.

Selanjutnya Anda sudah mempunyai akun paypal. Saat Anda login akan menemukan akun Anda unverified atau belum terverifikasi, status ini terdapat batasan dan ada beberapa pihak tidak bisa menerima pembayaran sebelum verifikasi. Namun akun Anda tetap bisa digunakan. Selamat melakukan transaksi bisnis dengan paypal.