Inilah Merek iPhone Sejak Awal Kemunculannya Hingga yang Terbaru

Inilah Merek iPhone Sejak Awal Kemunculannya Hingga yang Terbaru

Inilah Merek iPhone Sejak Awal Kemunculannya Hingga yang Terbaru

 

 

Inilah Merek iPhone Sejak Awal Kemunculannya Hingga yang Terbaru - Perkembangan teknologi digital memang kian pesat. Beragam inovasi di dunia teknologi hampir setiap tahun terus diperbarui , sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan masalah yang ada, guna menjadi solusi untuk mempermudah hidup manusia.

Salah satu inovasi yang tak pernah berhenti dari dunia teknologi adalah semakin berkembangnya teknologi industri telekomunikasi seperti smartphone. Satu hal yang paling nyata dan sangat fenomenal adalah iPhone.

iPhone adalah salah satu teknologi smartphone yang diprakarsai oleh Apple, di mana kelebihan dari fitur dan kecanggihan yang ditawarkan sangat eksklusif. Tak heran walau harganya lebih  mahal dibanding smartphone lain pada umumnya, iPhone punya penggemarnya sendiri. Berikut beberapa merek iPhone yang perlu Anda ketahui.

iPhone / iPhone 2G

iPhone generasi pertama ini diperkenalkan oleh Steve Jobs, CEO Apple pertama kali ke publik pada tahun 2007 di San Fransisco, California. Dengan layar 3,5 inch, iPhone 2G langsung terjual laris manis di kota peluncurannya, California.

Memiliki  single camera 2 MegaPixel dan pilihan internal memory 4GB, 8GB, 16 GB, iPhone jenis ini dapat update sampai iOS 3.13. Sayangnya, di masa itu iPhone jenis ini belum memiliki video perekam.

iPhone 3G dan iPhone 3GS

Merek iPhone yang berikut ini adalah generasi kedua dan ketiga. Perbedaan yang paling mendasar dari kedua merek tersebut adalah S atau speed yang semakin meningkat dan bisa update sampai iOS 4.

Selain itu telah ada sistem GPS, tri-band UMTS/HSPDA dan data 3G di dalamnya. Sayangnya, iPhone 3G hanya ada 2 pilihan internal memory, 8 GB dan 16 GB. Sedangkan untuk iPhone 3GS, selain speednya yang semakin cepat, iPhone jenis ini juga bisa di update sampai iOS 6 dengan kamera 3 MegaPixel.

iPhone 4 dan iPhone 4S

Berbeda dengan generasi sebelumnya, iPhone merek ini memiliki desain baru yang cukup menarik, dengan bentuknya yang tipis dan berlapis kaca, iPhone ini menggunakan retina display dan chip A4 untuk iPhone 4 dan chip A5 untuk iPhone 4S.

Jika S pada iPhone 3GS, S berarti speed, untuk iphone 4S, S di sini berarti siri atau inteligent personal assistant. Sayangnya walau memiliki kamera 8 MegaPixel dan dapat diupdate hingga 9 iOS, merek iPhone ini adalah iPhone terakhir yang diciptakan Steve Jobs.

iPhone 5, iPhone 5S dan iPhone 5C

iPhone yang merupakan generasi ke 6 dan ke 7 ini mulai dibuat oleh tim Cook dan tentu saja ada banyak perubahan besar terutama dari segi ukuran. Perbedaan lain adalah dari sistem security atau keamanan, iPhone jenis ini menggunakan sidik jari yang berada di sistem home button. Sistem security inilah yang juga diartikan dari huruf S pada iPhone 5S.

Sedang huruf C pada iPhone 5C berarti colour atau pilihan warna iPhone yang ditawarkan. Untuk iPhone 5C dapat diupdate sampai 10 iOS, sedang 5S dapat diupdate hingga 11 iOS. Adapun kamera yang digunakan 8 MegaPixel.

Merek iPhone lainnya terus berkembang setiap tahunnya seiring generasi dan tipe yang diciptakan dengan penambahan fitur, kapasitas dan kemampuannya yang semakin canggih. Dan selama 12 tahun berkreasi, telah ada 12 generasi iPhone yang beredar dan selalu laku keras di pasaran.

iPhone SE

iPhone yang terbaru diluncurkan tahun 2020 ini yaitu iPhone SE. Dengan kapasitas yang mencapai 64 GB, 128 GB dan 256 GB, iPhone ini memiliki 3 pilihan warna yaitu putih, hitam dan merah. Dengan  ukuran layar yang cukup besar yaitu mencapai 4,7 inch, model iPhone ini juga sangat elegan karena bagian depan dan belakangnya terbuat dari kaca.

Tak hanya itu, iPhone SE ini juga memiliki tombol utama dengan touch ID dan lampu kilat True Tone Quad-LED pada bagian belakangnya. Pada tempat SIM di sisi kanan ada ukiran IMEI di tempat kartu tersebut.

Demikian beberapa merek iPhone dari awal keluarnya hingga yang terbaru tahun ini. Jadi, apakah Anda berniat untuk mengganti smartphone lama dengan iPhone keluaran terbaru, seperti iPhone SE?