Mengenal Perusahaan Otomotif Astra dan Honda yang Hadir Untuk Anda

Mengenal Perusahaan Otomotif Astra dan Honda yang Hadir Untuk Anda

Mengenal Perusahaan Otomotif Astra dan Honda yang Hadir Untuk Anda

 

 

 

Mengenal Perusahaan Otomotif Astra dan Honda yang Hadir Untuk Anda. Bagi Anda para pecinta dunia bisnis dan otomotif, mungkin akan penasaran bagaimana prospek perusahaan otomotif yang ada di negeri ini. Mungkim Anda juga bertanya-tanya apakah prospek perusahaan-perusahaan tersebut semakin baik atau malah menurun.

Semua pertanyaan itu tak lepas dari tahun politik 2019 yang diketahui oleh semua orang. Nilai rupiah terhadap dolar di tahun ini menurun. Tak hanya itu, di tahun itu juga terdapat beberapa produsen mobil yang meluncurkan produknya. Lalu, bagaimana kinerja perusahaan-perusahaan otomotif itu sebenarnya?

Jika Anda tertarik untuk menanam saham di perusahaan otomotif, alangkah baiknya Anda mengetahui dan mengenal dengan saham mereka di bursa.

Sejak tanggal 4 April 1990, Astra International Tbk telah tercatat dalam Bursa Efek Jakarta. Mayoritas kepemilikan saham perusahaan tersebut kini sebanyak 50,1% dimiliki oleh Carriage's & Jardine Cycle.

Tak hanya dalam bidang industri perusahaan otomotif, PT Astra International Tbk juga memiliki ruang lingkup sebagai perusahaan jasa pertambangan, jasa konsultasi dan pembangunan mengenai penyaluran dan perakitan sepeda motor, mobil, serta suku cadangnya, perindustrian, pertanian, pengangkutan, pertambangan dan jasa terkait, penjualan dan penyewaan alat berat, pengembangan perkebunan, infrastruktur, jasa keuangan, dan teknologi informasi.

Perusahaan ini telah bertahan dalam industri otomotif selama enam puluh tahun lebih. Saat ini, PT Aetra International Tbk telah menjadi salah satu perusahaan besar di negeri ini. Dalam 170 perusahaan--termasuk anak perusahaan, jointly controlled entities, dan perusahaan asosiasi--Astra telah mempekerjakan sebanyak 185.580 orang karyawan.

Astra merupakan salah satu contoh jaringan bisnis otomotif yang telah berkembang cukup pesat di Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah mempercayakan pembelian dan kepemilikan transportasi mereka pada perusahaan ini.

Perusahaan otomotif terkemuka ini memberi penawaran ragam model dan pilihan terbaru kendaraan bermotor sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Astra menjual sepeda motor merek Honda, mobil Toyota, Isuzu, Daihatsu, Peugeot, BMW, dan truk dengan merek UD Trucks. 

Astra memberikan pelayanan berupa kepastian kepada konsumen akan kemudahan dalam jangkauan. Baik dari segi pembelian, perawatan dan pemeliharaan kendaraan dengan jaringan dan layanan distribusi yang terluas di Indonesia. Astra juga didukung oleh jajaran perusahaan pembiayaan yang menanwarkan sistem pembelian secara kredit, baik konvensional maupun syariah yang sangat terjangkau.

Astra juga menyediakan variasi suku cadang dan aksesoris otomotif yang diproduksi oleh perusahaan Astra Otoparts. Perusahaan ini juga mencoba untuk terus berkomitmen dalam memastikan loyalitas dan kepuasaan di setiap tahapan, mulai dari pembelian dan kepemilikan kendaraan.

Perusahaan otomotif Honda hadir pertama kali berdiri di Indonesia pada 1960.  Kehadirannya langsung memikat masyarakat di Indonesia yang pada awalnya menggunakan kendaraan dari Eropa dan Amerika.

Secara singkat, tiga tahun kemudian Honda meluncurkan produk perdana berupa mobil dengan jenis Honda T360 yang berusaha menggeser mobil-mobil yang sudah ada di pasaran. Setelah itu, Honda kembali meluncurkan produk kedua yaitu Honda Civic dua pintu yang diikuti dengan versi tiga pintu pada 1972.

Pada 1994, PT Honda Prospect Motor (HPM) didirikan dan merupakan perusahaan hasil kerja sama antara HPM dan Honda Motor, Co. Ltd. Honda mulai mendirikan pabrik pertamanya di Karawang, Jawa Barat untuk memproduksi mobil-mobil mereka pada 2003. Perusahaan industri otomotif ini bisa memproduksi sebanyak 80 ribu unit per tahun dan di tahun yang sama, Honda meluncurkan mobil Honda Jazz 5 pintu.

Inilah sebagian perusahaan otomotif yang terbesar yang bisa Anda ketahui sejarah dan perkembangannya. Adanya kemunculan perusahaan ini memberikan dampak yang cukup baik buat para pengguna mobil ataupun motor.