Penting Untuk Memiliki Rekening Giro Dalam Bisnis

Penting Untuk Memiliki Rekening Giro Dalam Bisnis

Penting Untuk Memiliki Rekening Giro Dalam Bisnis

 

Penting Untuk Memiliki Rekening Giro Dalam Bisnis - Giro merupakan salah satu produk perbankan yang hampir mirip dengan tabungan. Bedanya, untuk menarik uang giro di bank harus menggunakan cek dari pemilik rekening kepada penerima uang. Selain itu, uang giro juga dapat ditarik melalui ATM atau bilyet giro.

Setiap transaksi rekening giro dicatat dalam rekening koran. Hal ini akan mnguntungkan setiap pebisnis. Seorang pebisnis rasanya perlu untuk memiliki rekening giro. Rekening ini sangat penting bagi keberlangsungan bisnis Anda. Apalagi jika bisnis yang Anda jalankan bukanlah jenis bisnis biasa.

Rekening giro dalam bisnis amatlah penting. Mengapa hal ini penting? Berikut alasannya.

Dapat Digunakan Untuk Menggaji Karyawan

Dalam sebuah bisnis Anda tentunya memiliki beberapa karyawan atau mungkin banyak karyawan. Sistem pemberian gaji akan lebih efektif jika menggunakan rekening. Penggunaan rekening giro bisa dimanfaatkan untuk memberi gaji bagi karyawan yang tidak memiliki rekening tabungan. Terlebih jika nominal yang akan diberikan cukup besar.

Anda tak perlu menghitung uang tersebut. Cukup berikan ceknya kepada karyawan tersebut. Nantinya ia akan mencairkannya di bank. Praktis bukan? Dengan adanya rekening giro dalam bisnis maka Anda tidak perlu mewajibkan karyawan untuk memiliki rekening yang sama dengan perusahaan. Dengan begitu, karyawan tidak akan terbebani dengan biaya pembuatan rekening.

Tidak Ada Biaya Transfer Jika Beda Bank

Biasanya jika melakukan transfer ke bank yang berbeda maka akan dikenakan biaya mulai dari 6.500 rupiah atau lebih. Dengan menggunakan giro hal tersebut tidak berlaku. Dalam beberapa jenis bisnis Anda akan melakukan transfer kepada supplier atau mitra lainnya yang berbeda bank. Jika menggunakan giro maka Anda akan tidak akan mendapat potongan 6.500 rupiah.

Rekening giro dalam bisnis ini cukup menguntungkan Anda yang teliti dengan uang sekecil apapun termasuk biaya transfer. Jika jumlah mitra dan supplier cukup banyak maka jumlah biaya transfer yang terpotong tentu cukup besar. Jadi, tidak ada uang yang terlalu banyak terpotong.

Jumlah Pencairan Uang Sangat Besar

Dalam rekening giro tidak ada batas penarikan atau pencairan uang. Berapapun nominal yang ingin Anda tarik bisa dicairkan tanpa batas. Dengan catatan nominal yang dicairkan tidak melebihi nominal saldo pada rekening giro. Cukup berikan cek dengan nominal yang dibutuhkan lalu berikan kepada pihak bank.

Beberapa jenis rekening tabungan memiliki limit atau batas minimal penarikan uang dengan slip tertentu. Pada rekening giro setiap cek dapat digunakan untuk mencairkan uang berapapun. Rekening giro dalam bisnis ini akan lebih memudahkan Anda jika membutuhkan uang atau modal dengan nominal tinggi. Cukup berikan cek tersebut kepada pihak bank.

Tersedia Beberapa Mata Uang

Dalam rekening giro Anda dapat menyimpan uang dengan beberapa pilihan mata uang dari beberapa negara. Jika Anda memiliki mitra bisnis di luar negeri maka penggunaan giro ini akan sangat membantu. Sebab, saat melakukan transaksi dan mereka tidak dapat menukar dengan mata uang rupiah, uang tersebut tetap bisa dikirim.

Hal ini tentu lebih memudahkan proses transaksi dengan sesama pebisnis dari beberapa negara. Anda tidak perlu terlalu kerepotan saat melakukan transaksi dengan mitra lain. Anda pun dapat menggunakan mata uang lainnya untuk bertransaksi. Jadi bisnis Anda lebih efisien bukan?

Itulah beberapa alasan mengapa rekening giro dalam bisnis sangat penting untuk sebuah bisnis. Jika bisnis Anda sudah maju dan berkembang, maka hal ini bersifat wajib karena akan lebih efektif dibanding rekening tabungan biasa. Semoga bermanfaat.