Potensi Bisnis Waralaba Indomaret Masih Menjanjikan

Potensi Bisnis Waralaba Indomaret Masih Menjanjikan

Potensi Bisnis Waralaba Indomaret Masih Menjanjikan

 

Potensi Bisnis Waralaba Indomaret Masih Menjanjikan. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan toko kelontong modern yang bernama Indomaret bukan? Ya, indomaret merupakan salah satu bisnis waralaba minimarket terbesar di Indonesia. Bahkan, sekarang ini di daerah- daerah atau desa- desa sudah masuk juga bisnis franchise satu ini. Bisnis waralaba Indomaret masih mempunyai potensi yang cukup besar jika Anda ingin berinvestasi disini. Bahkan, keuntungannya disinyalir melebihi keuntungan dari investasi deposito.

Kendati demikian, Anda harus mempelajari terlebih dahulu apa untung rugi dari berbisnis waralaba ini. Potensi bisnis waralaba Indomaret memang masih menjanjikan, namun Anda juga harus waspada karena sekarang ini persaingan dibidang bisnis retail sangat ketat sekali. Apa sajakah yang harus Anda ketahui tentang bisnis retail satu ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

  • Keuntungan yang didapat

Poin pertama ini tentu sangat penting dan berpengaruh sekali. Anda harus bisa memperkirakan keuntungan yang di dapat agar hal ini menjadikan dorongan tersendiri untuk memulai sebuah usaha. Sebagai gambaran sederhana, keuntungan dari waralaba Indomaret ini adalah sekitar 12% atau bahkan bisa lebih dari itu. Hal ini tentu lebih menguntungkan dari pada Anda mendepositokan uang Anda di bank.

  • Risiko gagal yang mungkin terjadi

Faktor kedua ini juga perlu Anda pertimbangkan. Risiko dalam suatu usaha tentu ada sukses dan gagal. Momok dari melakukan suatu usaha atau bisnis baru adalah takut gagal. Untuk itu, sebelum Anda memulai sebuah usaha ada baiknya Anda memperkirakan risiko gagal yang nantinya akan terjadi. Adapun risiko gagal dari franchise Indomaret ini adalah sekitar 10% saja. Untuk itu, bisnis franchise ini masih tergolong aman untuk dijadikan sebuah investasi masa depan.

  • Pelajari omzet yang akan didapat

Omzet yang besar adalah tujuan dan potensi bisnis waralaba Indomaret yang masih menjanjikan. Omset dari satu gerai Indomaret saja bisa mencapai 9- 10 juta perharinya. Angka inilah yang membuat Indomaret berani berekspansi lagi melebarkan sayapnya dengan membuka 800 gerai baru dab beberapa cabang baru.

  • Berapa lama waktu paybacknya

Jika Anda ingin terjun ke dalam bisnis waralaba minimarket ini, yang juga menjadi soal adalah mengenai butuh berapa lama waktu yang diperlukan agar modal Anda kembali. Payback yang dihasilkan dalam berbisnis franchise Indomaret ini cenderung lebih lama yaitu sekitar 24- 25 bulan. Jika

  • Program bernilai tambah dari terwaralaba

Salah satu program yang bernilai tambah dari franchise Indomaret ini yaitu program keanggotaan dan juga kerjasama pengiriman uang dengan TKI luar negeri. Hal ini menjadi nilai tersendiri bagi Anda yang ingin memulai usaha di bisnis franchise minimarket. Dengan program keanggotaan, member dari Indomaret akan semakin dimudahkan dan juga pihak terwaralaba akan mendapatkan keuntungan yang juga berlibat karena memiliki pelanggan yang loyal terhadapnya.

Sedangkan kerjasama pengiriman uang dengan TKI dari luar negeri, hal ini tentu akan memudahkan keluarganya di Indonesia sehingga mereka tidak perlu menukarkan uang ke bank yang akan memakan waktu lebih banyak lagi. Dengan adanya kerjasama pengiriman ini juga secara tidak langsung akan meningkatkan penjualan, karena orang yang baru saja mendapatkan uang akan cenderung segera membelanjakannya.

Demikian informasi tentang potensi bisnis waralaba Indomaret yang sampai saat ini masih menjanjikan. Tentunya Anda harus mendalami terlebih dahulu peluang bisnis satu ini, karena investasinya cukup besar. Jika Anda sudah yakin akan berinvestasi di bidang bisnis waralaba ini, tidak ada salahnya Anda mencoba peruntungannya. Terima kasih sudah berkunjung, semoga sukses!