Tokopedia, Market Place Terbaik dan Sejarah di Baliknya

Tokopedia, Market Place Terbaik dan Sejarah di Baliknya

Tokopedia, Market Place Terbaik dan Sejarah di Baliknya

 

 

Tokopedia, Market Place Terbaik dan Sejarah di Baliknya. Anda tentu sudah sering mendengar nama salah satu market place terbaik dan terpercaya di Indonesia ini. Iklan Tokopedia memang sering muncul di televisi dan di ponsel pintar Anda.

Anda mungkin belum tahu latar belakang berdirinya Tokopedia, siapa pendirinya, dan apa saja cerita dibaliknya. Tokopedia merupakan salah satu platform market place yang dimotori oleh William Tanuwijaya yang memiliki 66 juta visitors per bulannya.

Tokopedia berkembang dengan sangat pesat karena memasang iklan dengan strategi yang tepat, yaitu melalui Google, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Metode Omnichannel yang mereka gunakan pada seluruh media sosial memberikan banyak pengalaman berkesan bagi pelanggan dan calon pelanggan mereka.

Melalui aplikasi market place terbaik Tokopedia, Anda bisa dengan mudah dan murah berbelanja produk untuk keperluan harian. Cukup dengan memakai gadget Anda, klik dan klik, Anda sudah bisa mendapatkan yang Anda butuhkan dalam tempo waktu yang sangat singkat.

Profil Pendiri

William Tanuwijaya merupakan salah satu pendiri Tokopedia asal Pematang Siantar, Sumatera Utara. Ia melanjutkan sekolah ke Universitas Bina Nusantara, Jakarta atas restu orang tuanya. Selesai kuliah pada 2003, William ingin sekali bekerja di perusahaan Google dan Facebook karena rasa cintanya yang besar pada dunia digital. Akan tetapi, impiannya tidak bisa terwujud disebabkan Facebook dan Google belum berkantor di Indonesia pada tahun tersebut.

Ia kemudian memilih bekerja di perusahaan IT seperti TelkomSigma, Sqiva  Sistem, dan bolehnet. Setelah itu bekerja di Indicom Mediatama sebagai Business Development Manager. Saat bekerja di sinilah ide untuk mendirikan Tokopedia muncul di pikirannya.

Lebih Jauh Tentang Tokopedia

Tokopedia adalah platform market place situs yang digunakan untuk melakukan jual beli online sehingga pembeli dan penjual dipertemukan secara digital. Transaksi pada market place terbaik Tokopedia termasuk sangat aman karena menggunakan security level yang tinggi.

Website yang dipakai adalah https yang tingkat keamanannya lebih baik dari http yaitu menggunakan SSL untuk melindungi secara maksimal dari serangan para hacker. Anda juga bisa mengaktifkan 2FA untuk masuk atau login yaitu sistem yang menggunakan dua kali verifikasi identitas.

Selain itu Tokopedia menjamin uang yang dikeluarkan sebagai proses transaksi aman karena pembeli diharuskan mentransfer dana ke rekening market place terlebih dahulu. Setelah barang diterima pelanggan, maka uang tersebut baru akan ditransfer kepada penjual.

Sejarah Singkat Tokopedia

Tokopedia didirikan oleh dua orang pemuda pada 2007 yang ingin sekali bisa memecahkan masalah dalam transaksi online. Pada tahun itu, banyak sekali pembeli yang terkecoh dan tertipu oleh pedagang online nakal yang sudah menerima uang tetapi barang tak kunjung dikirim.

Ide market place terbaik Tokopedia ini sendiri muncul untuk memberi solusi agar transaksi online bisa berjalan dengan aman. Akhirnya lahirlah Tokopedia yang menjadi perantara dan penjamin transaksi online yang dilakukan oleh pembeli dan penjual. Setelah memastikan produk diterima oleh pembeli, maka pihak Tokopedia akan meneruskan pembayaran kepada penjual.

Perjalanan berliku selama dua tahun dialami oleh Tokopedia termasuk masalah pendanaan untuk pengembangan bisnis e-commerce ini. Namun akhirnya masalah tersebut bisa diatasi dan kini Tokopedia sudah berhasil mendapatkan bantuan dana atas kerja keras kedua pendirinya.

Anda sebagai pembeli saat ini bisa dengan mudah bertransaksi online tanpa khawatir uang akan hilang tetapi produk yang dibeli tak kunjung datang. Begitu juga dengan pedagang online, pembeli licik yang menggunakan struk pembayaran palsu tidak diberi kesempatan lagi dengan adanya aplikasi market place terbaik Tokopedia ini.